Jumat, 15 April 2011

Norman Bakal Disambut Upacara Adat


Kepulangan Brigadir satu (Pol) Norman Shahrukhan Kamaru ke daerah asalnya, Gorontalo, akan disambut upacara adat yang sengaja disiapkan Kepolisian Daerah setempat.

Norman yang hampir sepekan ini berada di Jakarta bersama komandannya di satuan Brimob Polda Gorontalo, Ajun Komisaris Besar (Pol) Anang Sumpena, akan tiba di Gorontalo pada Kamis (14/4) menggunakan pesawat.
Kapolda Gorontalo, Brigadir Jenderal (Pol) Irawan Dahlan mengatakan dirinya akan menjemput langsung di Bandara Jalaluddin, Gorontalo, menyambut kedatangan anak buahnya yang melejit lewat aksi lipsync Chaiya-Chaiya itu.

"Kedatangan Norman akan disambut dengan upacara adat Gorontalo, "katanya seperti dikutip Antara.
 

Jadi Polisi Itu Yang Terpenting Buat Saya

 Nama Briptu (Brigadir Polisi Satu) Norman Kamaru kini jadi perbincangan hangat di berbagai media. Sosok anggota seorang anggota Satuan Brigade Mobil (Brimob) Kepolisian Daerah Gorontalo ini juga mulai digandrungi oleh masyarakat setelah aksi videonya bernyanyi dan bergoyang India tersebar di situs berbagi video, Youtube beberapa waktu lalu.

Meninggalkan sejenak tugas dan tanggungjawabnya di Polda Gorontalo, kini pria 26 tahun itu juga sibuk memenuhi undangan untuk tampil di berbagai stasiun televisi selama ia berada di ibukota.

Dengan aksi kocaknya ia menghibur masyarakat dengan bernyanyi baik secara lip sync bahkan tak segan pula bernyanyi dengan suara aslinya.

Ditemui di sela-sela jadwal manggungnya di berbagai stasiun televisi, inilah petikan wawancara Nonblok.Com dengan Briptu Norman Kamaru, si polisi yang terkenal lewat lagu India berjudul Chaiyya Chaiyya.

Bisa diceritakan soal aksi mirip Sharukh Khan yang ada di Youtube?
Waktu saya piket, teman saya lagi stress sama istrinya. Saya punya inisiatif untuk hibur dia, maka saya buat rekaman video itu. Setelah saya buat video itu, saya kasih lihat ke teman saya, dia ketawa-ketawa. Nah dari situ banyak anggota Brimob lain yang lihat, terus saling kirim-kirim lewat hape, ya tahu-tahu sudah ada di internet.

Memang hobi Anda menyanyi?]
Hobi saya memang menyanyi.

Kenapa memilih lagu India?
Ya saya memang dari sejak kecil suka nyanyi dan lagu-lagu India.

Anda sepertinya cukup berbakat mengikuti musik dan tari India, berapa lama latihannya?
Ya, itu hanya sering lihat saja diulang-ulang terus menerus.

Kabarnya Anda sudah sempat rekaman, berarti siap jadi penyanyi juga?
Itu baru coba-coba saja. Baru proses pengambilan suara dan latihan mengambil suara yang tepat. Rekaman belum.

Ingin pindah ke Jakarta? 
Insya Allah, semua tergantung pimpinan.

Lebih pilih jadi penyanyi atau polisi?
Saya lebih pilih jadi polisi dan menjalankan tugas-tugas saya menjadi anggota polisi. Itu yang terpenting buat saya.

sumber



Artikel Lainnya



Andi Syahruddin