Senin, 28 Februari 2011

Sertifikasi Profesional TI Kini Bisa Lewat Google


San Francisco - Raksasa mesin pencari Google meluncurkan program sertifikasi untuk profesional TI (Teknologi Informasi). Seperti apa program tersebut?

Sertifikasi ini diperuntukkan mereka yang mampu menggunakan, mengembangkan dan menjual Google Apps for Business. Bagi mereka yang tertarik mendapat sertifikasi ini harus mengikuti ujian dan menjawab 98 pertanyaan essay atau pilihan ganda.

Materi yang diberikan termasuk petunjuk studi yang baru hanya dalam bahasa Inggris, namun Google berencana membuatnya dalam bahasa lain. Serifikasi di area lain meliputi penjualan dan pengembangan aplikasi.

"Permintaan akan program sertifikasi muncul dari mitra dan pelanggan aplikasi kami," kata Direktur Google Apps Channels Stephen Cho. Tes akan berlangsung selama beberapa jam dan diawasi secara langsung oleh wakil Google melauli webcam.

Hasilnya akan segera dihitung saat tes selesai kemudian bagi mereka yang lolos akan menerima email berisi sertifikasi dan akses ke grafik resmi sertifikasinya. Bagi yang gagal, mereka akan diberitahu area mana saja yang perlu ditingkatkan.

Selain itu seperti dikutip PCWorld, para peserta juga harus memahami semua versi Google Apps termasuk Apps for Business, Apps for Education, Apps for Government dan edisi standar lainnya.inilah.com



Artikel Lainnya



Andi Syahruddin