Senin, 28 Februari 2011

Inilah Mesin Pencari Khusus Jejaring Sosial


Anda bermain Twitter, Facebook, GChat, Yammer atau Plurk? Merasa kesulitan memantau semua akun jejaring sosial? Mesin pencari Greplin menjadi solusinya.

Greplin merupakan sistem mesin pencari pertama yang memungkinkan pengguna memantau semua data cloud (awan) yang berisi informasi pribadi. Greplin membuat siapapun merasa mudah dalam mengatur kehidupan online.

Sejak diluncurkan Februari ini, Greplin mengumpulkan semua informasi dari data awan manapun yang memungkinkan Anda mengakumulasi informasi dari layanan jejaring sosial manapun. Greplin telah bekerja sama dengan Facebook, Twitter, Gmail, LinkedIn, Dropbox, Google Apps Mail, Google Apps Calendar, Google Apps Docs, Evermote dan Yammer.

Hasil pencarian segera muncul setelah pengguna mengetik kata dengan lambang yang menggambarkan di mana pesan, tweets dan konten itu berada. Greplin mencampur pesan apapun yang masuk ke ranah publik dengan periode waktu kapanpun.

Greplin memanfaatkan Facebook Connect dan protocol terbuka OAuth untuk menghubungkan akun apapun ke pusat mesin pencari. inilah.com



Artikel Lainnya



Andi Syahruddin