Kamis, 24 Februari 2011

Cara Menggunakan Cam Frog Video Chat Rooms


Camfrog adalah salah satu tool video chat rooms yang paling digemari. Selain kemampuannya dalam menghubungkan sesama pengguna rooms dalam video cam, Camfrog memiliki keunggulan lain. Seperti di antara penggunanya bebas untuk melihat cam user tanpa proses perizinan. Berikut cara menggunakan camfrog video chat rooms.

Pertama-tama, Anda harus men-download software Camfrog terlebih dahulu di http://www.camfrog.com/ kemudian instal di komputer Anda. Jangan lupa untuk register terlebih dahulu untuk mendapatkan username serta password yang digunakan untuk login di Camfrog.

Untuk proses registrasi, kita bisa mengisi data yang tidak sesungguhnya atau asal-asalan. Mengapa? Tentu saja untuk berjafa-jaga atau terkait masalah privacy. Pun juga soal alamat email. Sembarang email juga bisa didaftarkan. Karena Camfrog tidak menggunakan sistem confirm email.

Kemudian buka aplikasi Camfrog. Login dengan username dan password yang telah dibuat takala proses regristasi dilakukan. Jika proses login sukses, langkah selanjutnya adalah mengeklik tombol room list. Kemudian jika ingin memilih kawasan Indonesia tinggal memilih kategori Asia.

Bukan menjadi rahasia lagi jika Camfrog adalah sebuah tool web cam bagi kalangan dewasa. Karena tak jarang aktivitas web cam yang dilakukan condong dikomsumsi untuk usia 18 tahun ke atas. Jika Anda ingin memasuki ‘daerah’ dewasa tersebut tinggal mencentang family filter ke tanda off. Setelah mencentangnya maka akan muncul room yang bertanda 18 +. Jika tidak ingin memasuki ‘kawasan’ dewasa tersebut. Abaikan family filter.

Untuk masuk ke dalam rooms chat, tinggal pilih room yang tersedia. Tinggal mengekliknya. Dan daftar room yang ada akan tertera di list berdasarkan kategori kawasan tadi. Setelah masuk, maka di kolom sebelah kanan akan tertera list pengguna room. Ikon yang bewarna biru adalah user laki-laki. Dan ikon yang bewarna merah adalah user wanita.

Klik salah satu user tersebut untuk melihat web cam-nya. Dan Anda dapat melakukan private chat atau chat di rooms. Tuliskan kata-kata sopan dan tidak mengarah ke pornografi atau kata-kata jorok. Jika sudah sangat akrab dengan user tersebut, tambahkan mereka sebagai teman. Pilih menu add to contact list untuk menambahkannya.

Camforg berjalan di komputer yang memiliki spesifikasi Windows 2000, 2003, Windows XP, Windows 7 dan berbagai sistem operasi lain layaknya Machintos atau Linux. Sedangkan prosessor komputer yang harus dimiliki minimal 1 GHz, 256 MB RAM, dan Direct 9 atau terbaru.

Produk Camfrog itu sendiri dibagi menjadi dua macam. Camfrog free dan Camfrog berbayar. Apa perbedaannya? Salah satu perbedaan yang sangat signifikan di antara keduanya adalah, di Camfrog berbayar, kita dapat melihat cam user lebih dari satu (banyak user) di dalam satu room. Sedangkan untuk Camfrog gratis, hanya dapat melihat satu cam di dalam satu room.

Lantas, berapakah biaya yang harus dibayarkan untuk mendapatkan Camfrog versi berbayar? Cukup merogoh kocek sebesar $ 49.95 atau sekitar 500 ribuan. Sebuah harga yang pantas untuk fasilitas yang maksimal. Namun, bagi Anda yang mempunyai kantong pas-passan, rasanya Camfrog gratis sudah sangat cukup sebagai media penyaluran hobi chatting khususnya chatting berbasis web cam. Selamat mencoba.

Tulisan ini pernah dimuat di AnneAhira.com.



Artikel Lainnya



Andi Syahruddin