Rabu, 05 Januari 2011

Redirect Otomatis Website ke Versi Mobile


Sekarang kita akan membuat blog kita otomatis berubah ke versi mobile apabila di buka lewat handphone atau via mobile. Nah, jadi pengunjung tidak usah repot-repot mengingat dan menuliskan alamat url blog kita yang versi mobile. Dengan auto redirect ke versi mobile maka pengunjung dapat membuka blog kita via mobile dengan cepat dan mudah, tentunya ini juga dapat menambah visitor ke blog kita. Caranya sebagai berikut:
  • 1. Sebelum memulainya, pastikan teman-teman telah mempunyai blog versi mobile. Jika sudah langsung saja ke tahap selanjutnya.jika belum silakan baca tutorial membuat versi mobile blog anda (mobilize blog).
  • 2. Setelah membuat blog versi mobile, download file java script yang berguna untuk redirect otomatis ke versi mobile. Untuk mendownload sulakan klil link disamping, download auto redirect mobile JS.
  • 3. Cari dan bukalah file java script yang baru saja kita download tadi, kemudian edit (klik kanan >> open with >> pilih notepad.
  • 4.  Ganti tulisan http://mippin.com/forantum, dengan alamat blog versi mobile milik teman-teman sendiri.
  • 5. Save dan upload file java script yang telah kita edit ke hosting. Apabila belum tahu caranya, buka cara menyimpan file java script di google code.
  • 6. Copy alamat link file Js yang telah teman  upload, dan ganti atau paste pada tulisan yang berwarna merah di bawah ini:
<script src='ALAMAT LINK FILE JS ' type='text/javascript'/>
Contoh:
<script src='http://scriptforyou.googlecode.com/files/autoredirectmobilev.js ' type='text/javascript'/>
  • 7. Letakkan kode diatas pada tag heag pada template sobat. Caranya login dulu ke blogger >> Rancangan >> Edit HTML >> Cari </head> lalu letakkan kodenya tepat diatas kode </head>
Contoh:
<script src='http://scriptforyou.googlecode.com/files/autoredirectmobilev.js ' type='text/javascript'/>
</head>
  • 8. Simpan dan selesai....
Silakan cek dengan membuka blog teman-teman dengan handphone, semoga bermanfaat....



Artikel Lainnya



Andi Syahruddin