Selasa, 28 Desember 2010

Convert PDF To Excel Secara Online

Kali ini saya akan membahas cara Convert PDF To Excell Secara Online, dimana pada postingan sebelumnya saya menulis postingan Convert File to PDF yang menggunakkan software Gratisan. Hal ini saya lakukan ketika menerima file dari email berupa format PDF dan ingin dirubah ke Excel karena bentuk filenya seperti kolom dan baris.
Saya coba cari di mbah google dan ketemu nih sama situs yang dapat merubajh file PDF ke Excel. Dan enaknya lagi gak perlu pakai software gitu gan. Istilah lainnya Convert PDF To Excel secara Online. Koq bisa ? Yah tentu bisa, karena hasil file yang telah berubah ke Excell tersebut akan dikirim ke email kita.
Langsung aja gan kita praktekkan, kunjungi situs Convert PDF To Excel secara Online tersebut DISNI lalu akan melihat tampilan seperti ini :
Sesuai petunjuk gambar itu silahkan masukkan file PDF nya pada step 1 dan pada Step 2 lewati saja langsung kita lihat step 3 yaitu masukkan alamat email yang nantinya akan mengirim hasil Convert file tersebut. Lalu Klik Tombol Convert. Dan langkah terakhir adalah mengecek email kita, silahkan download tuh emailnya dan lihat hasilnya.
Cara ini berguna buat teman2 yang suka menerima email berbentuk PDF dan mau merubahnya ke bentuk Excell. Sedang cara merubah PDF ke Word akan dibahas pada postingan selanjutnya dimana cara ini berguna banget buat yang ingin mengedit sebuah e-book dan dapat dijual kembali.

Published By supriatno



Artikel Lainnya



Andi Syahruddin