Minggu, 20 Februari 2011

Film "No Strings Attached", Pembuktian Teman Tapi Mesra?


Anda percaya dengan konsep Hubungan Tanpa Status, Teman Tapi Mesra, atau Friends with Benefits? Cobalah menonton film No Strings Attached, untuk membuktikan apakah gaya pacaran tersebut bisa jalan atau enggak.

Adam Franklin (Ashton Kutcher) tak ingin menjalin hubungan serius dengan perempuan lagi. Hal ini terjadi semenjak kekasih Adam, Vanessa (Ophelia Lovibond), meninggalkan pria ini untuk berkencan dengan ayah Adam yang seorang bintang sitkom TV, Alvin (Kevin Klein).

Karena depresi dan patah hati, Adam melarikan diri ke drugs, ponsel, dan kedua sahabatnya. Ia lalu mendapat ide untuk menelepon semua nomor perempuan di ponselnya, dan mencoba mengajak salah satu dari mereka untuk tidur dengannya.

Setelah mabuk-mabukan, suatu pagi Adam mendapati dirinya berada di apartemen Emma Kurtzman (Natalie Portman), teman SMP yang pernah menolak cintanya. Senang karena menemukan Emma lagi, Adam lalu berusaha PDKT dengan Emma lagi.

Sayangnya, Emma rupanya memproklamirkan dirinya alergi dengan relationship. Keengganannya menjalin hubungan serius dengan pria terjadi sejak dirinya masih remaja. Ayahnya meninggal ketika masih muda. Emma yang merasa gelisah dan terbuang, akhirnya bertekad untuk serius dengan kariernya di dunia kedokteran.

Meskipun demikian, Emma tak menolak hubungan fisik yang ditawarkan oleh Adam. Dari situlah, keduanya memutuskan untuk mencoba sekadar menjadi sex buddies. Inginnya, satu sama lain tak perlu jatuh cinta, dan menjalani hubungan yang rumit. Tanpa komitmen, tanpa ada yang berbohong untuk menutupi sesuatu, tanpa ada yang cemburu, dan tanpa harus berkewajiban menelepon untuk menanyakan kabar setiap hari.

Dalam perjalanannya, Adam harus menghadapi kenyataan bahwa dirinya ternyata masih menyukai Emma. Dan, ia harus bersaing dengan pria lain yang ingin mendapatkan Emma. Oleh karena itulah, Adam berusaha keras menunjukkan bahwa ia pria yang hebat untuk Emma. Namun, tindakannya ini malah membuat Emma kesal. Kompas.Com



Artikel Lainnya



Andi Syahruddin